Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin Melaksanakan Tepung Tawar 120 Orang Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Kamis, 09-06-2022


120 Orang Calon Haji dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan ditepung tawari Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin di Rumah Dinas Bupati, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, Kamis (09/06/22).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin mengatakan, Kesempatan untuk menunaikan ibadah haji merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dikatakan, Tepung tawar maupun upah upah yang dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur dan kebahagiaan atas kesempatan masyarakat Labuhanbatu Selatan dapat menunaikan ibadah haji.

Disebutkan, Untuk mencapai kesempurnaan dalam menjalankan ibadah haji membutuhkan kondisi fisik yang sehat, baik jasmani maupun rohani sehingga aktifitas ibadah terlaksana dengan baik.

"Ucapan selamat dari kami kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini, pesan kami, agar selalu mejaga kondisi kesehatan, negara tujuan sangat berbeda kondisi cuaca dengan negara kita Indonesia," pesan Bupati.

Bupati berharap kepada calon haji, sesampainya di tanah suci kiranya dapat mendoakan masyarakat Labuhanbatu Selatan yang lain agar mendapatkan kemudahan untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun berikutnya.

"Doakan agar bangsa dan negara kita menjadi bangsa yang selalu mendapat bimbingan dan lindungan Yang Maha Esa, Doakan Pemkab Labuhanbatu Selatan diberi kekuatan lahir dan batin untuk mampu membangun tanah kelahiran dengan sebaik baiknya demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," tandas Bupati.

Selain itu, Bupati mengimbau kepada seluruh calon haji agar menghilangkan perasaan cemas dan khawatir, menguatkan hati belajar ikhlas dan tenang saat meninggalkan keluarga dan Tanah Air.

Turut hadir, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Ketua TP. PKK, Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati dan undangan lainya.