Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0209/LB

Selasa, 26-07-2022


Pemerintah Daerah menaruh harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi, baik Polri, TNI dan organisasi sipil lainnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Jalinan kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag pada pembukaan Operasi Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0209/LB di Dusun Gariang Pasar, Desa Air Merah, Kec. Kampung Rakyat, Selasa (26/07/2022).

TMMD merupakan sarana membangun, meningkatkan semangat gotong royong merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang terhormat Pangdam I/Bukit Barisan, Korem 022/Pantai Timur, Komandan Kodim 0209/Labuhanbatu atas pelaksanaan Operasi Bhakti TMMD di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," ujar Wabup.

Disebutkan, implementasi TNI sebagai bagian dari rakyat dapat dilihat pada kemanunggalan TNI dengan masyarakat melalui kegiatan Operasi Bhakti TNI, membangun desa sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai bukti TNI, masyarakat dan pemerintah tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief SIP, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, Forkopimda Labuhanbatu Selatan, dan undangan lainnya.