Bupati H. Edimin Cek Kesiapan Personel Satpol PP dan Jalani Tes Urine

Rabu, 03-01-2024


Tenaga kerja non ASN Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjalani tes urine di aula SBBK, Rabu (3/1/24).

Bupati H. Edimin, mengatakan tes urine ini merupakan adanya laporan dari masyarakat bahwa ada petugas satpol PP dan Damkar yang menggunakan narkoba.

"Tes urine ini kita lakukan karena adanya aduan masyarakat ke kita bahwa petugas satpol PP dan Damkar ada yang menggunakan narkoba, apabila nanti terdapat yang positif petugas satpol PP dan Damkar kita akan tindak tegas", kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada petugas untuk tes urin ASN Satpol PP dan Damkar.

"Bukan tenaga non ASN nya saja, ASN nya juga harus di periksa, saya tidak mau ada yang kebobolan lagi. Periksa satu-satu jangan rame rame masuk", ungkap Bupati.

Bupati H. Edimin menekankan kepada seluruh personel Satpol PP dan Damkar bahwa tidak ada tenaga non ASN dimintai uang untuk perpanjangan kontrak.

"Ingat sampaikan kekeluaga dan saudara semua, tidak ada perpanjangan kontrak bayar ya, jika ketahuan sama saya bayar akan saya berhentikan. Bukan hanya untuk Satpol PP dan Damkar tapi berlaku kepada seluruh tenaga non ASN tidak ada bayar membayar untuk perpanjangan kontrak di bawah kepemimpinan saya. Anda bagus berkerja dipertahankan, anda tidak bagus bekerja apa boleh buat", tegas Bupati.

Sementara itu Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP mengatakan, setelah kita laksanakan pengecekan ternyata apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Labuhanbatu Selatan kepada kami benar adanya.

"Kondisi daripada personil Satpol PP dan Damkar yang tidak lengkap dari jumlah yang seharusnya presentasi nya hadir pada hari ini lebih banyak yang tidak hadir dari presentasi persiapan Satpol PP dan Damkar.

Apel persiapan ini adalah tanggung jawab Kasatpol PP jangan ada yang dibedakan, kalau perintah Bupati hadirkan ya di hadirkan, waktunya juga tidak lama kok", kata Sekda.

Sekda menegaskan akan mengevaluasi personil yang tidak hadir pada apel persiapan yang memiliki alasan yang tidak jelas.

Hadir personil Satpol PP sebanyak 112 orang dan Damkar sebanyak 81 orang yang di periksa tes urin oleh petugas kesehatan dari RSUD Kotapinang dan Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Selatan.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Wakapolres Labuhanbatu Selatan Kompol Bambang G. Hutabarat, SH, MH, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Kepala Inspektorat, Kepala BKDSDM, dan Kasatpol PP.

(Diskominfo Kab. Labuhanbatu Selatan)