Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Jumat, 05-08-2022


Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Jumat (05/08/2022).

Hadir pada peringatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin, Asisten dan staf ahli, Pimpinan OPD, Pimpinan Ormas/OKP dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H Ahmad Padli Tanjung, S.Ag mengatakan, dalamĀ  memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1444, slaah satu makna yang dapat diambil yakni semakin menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dikatakan, makna 1 Muharram menjadi pengingat akan pentingnya akhlak mulia bagi umat manusia, yang dikarenakan kedudukan ilmu lebih tinggi dari pada ilmu.

"Kita seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya perpindahan dari Mekkah ke Madinah, namun lebih dari itu momentum bagi kita untuk berhijrah, dari yang kurang baik lebih baik kedepannya," ujar Wabup.

Disebutkan, Akhlak mulia akan jadi pendorong untuk dapat terus berbuat baik, menebar kebaikan kepada khalayak ramai yang akan dirasakan manfaatnya untuk kemaslahatan umat.

"Barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemaren maka ia termasuk orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan kemaren maka ia adalah orang yang merugi, Barang siapa yang hari ini lebih jelek dari kemaren maka ia terlaknat," tandas Wabup mengutip Sabda Rasulullah SAW.

Selain itu, peringatan tahun baru Islam yang digelar di isi tausiyah oleh Ustadz Idris Aritonang, S.Sos.I, pemberian santunan terhadap anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu serta kegiatan lainnya.